31 C
Banjarbaru
Wednesday, July 28, 2021

WEBINAR SOW#1 (Sustainability of Wetlands#1) “Biodiversity, Commercialization and Sustainability of Wetlands”

Webinar PHLB ULM- SOW#1. Rabu/ 16 September 2020.  Setelah rangkaian series Webinar Barito berikut, PHLB ULM (Pusat Inovasi, Teknologi, Komersialisasi, Manajemen:Hutan & Lahan Basah Universitas Lambung Mangkurat) kembali melaksanakan Webinar Series, kali ini bukan tentang tumbuhan obat namun tentang lahan basah, bertajuk Webinar Series SOW (Sustainability of Wetlands).  Pemilihan tema ini sesuai dengan visi misi PHLB dan visi misi ULM antara lain menjadi universitas yang unggul dalam pengelolaan lahan basah.  Webinar Series tentang lahan basah ini diselenggarakan oleh PHLB ULM juga dalam rangka ikut berpartisipasi dalam rangkaian Dies Natalis ULM yang ke 62.

Seperti rangkaian series webinar sebelumnya, maka pada Series SOW ini juga dilaksanakan dalam 4 (empat) webinar.  Series pertama dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020 dengan tema “Biodiversity, Coffmmercialization and Sustainability of Wetlands”.  Series SOW pertama ini diselenggarkan dalam bentuk International Conference dengan menghadirkan para narasumber dari dalam negeri maupun luar negeri antara lain:

  1. Dr. Ir. Yudi Firmanul Arifin, M.Sc

(Ketua PHLB ULM dan juga Guru Besar Ekologi Hutan Fakultas Kehutanan ULM)

  1. Ir. Peter van der Meer

(Peneliti dari Van Hal University of Aplied, Netherlands)

  1. Frans Suryadi

(Peneliti dari IHE DELF, Netherlands)

  1. Nugroho S. Priyono, M.Sc

(Badan Restorasi Gambut)

Acara dipandu oleh moderator Muthia Elma, S.T, M.Sc, Ph.D selama 3 jam penuh dimulai pada pukul 09.00 – 12.00 wib atau 10.00 – 13.00 wita.  Acara dimulai dengan sambutan dari Prof. Dr. Ir. Yudi Firmanul Arifin, M.Sc selaku Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Humas yang saat itu mewakili Rektor yang berhalangan hadir.  Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa kegiatan webinar tentang lahan basah, terutama webinar Series SOW#1 yang diselenggarakan secara internasional ini diharapkan menjadi salah satu kegiatan yang nantinya dapat dipergunakan bagi institusi (ULM) untuk mencapai visi misi ULM, mengingat topic lahan basah sangat relevan dengan visi misi ULM yang ingin menjadikan ULM sebagai Perguruan Tingggi yang unggul dalam pengelolaan lahan basah, bahkan ditargetkan pada tahun 2027 nanti Pusat Unggulan Iptek yang dimiliki oleh ULM saat ini yaitu PHLB ULM mampu menjadi Pusat Unggulan Iptek yang dikenal dan bertaraf dalam lingkup Asia Pasifik.  Beliau juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para narasumber yang berkenan menjadi pembicara pada webinar series SOW#1 ini, serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta yang telah berkenan bergabung dalam acara ini, dan tidak lupa kepada panitia yang telah mengupayakan terselenggaranya acara ini. Selengkapnya untuk pelaksanaan acara ini dapat dilihat kembali pada recording yang ada di youtube dengan link sebagai berikut: https://www.youtube.com/watch?v=vt_5NDkLvX8

Sumber: pubdok-phlb-ulm (PHLB-ULM/WEB-C13(6) / 09-2020)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

SOSIAL MEDIA

6FansLike
121FollowersFollow
164SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Pengumuman